01 Mei 2008

Aarrghhh.... Banyak sekali tugasku!!!!

Wah, mumpung lagi libur nih... Akhirnya sempet posting juga. Belakangan ini sering dibombardir tugas, jadinya nggak sempet posting sama sekali (padahal sebenernya kehabisan ide buat posting).

Karena kehabisan ide, sekarang aku pingin nge-share kesengsaraanku (kesengsaraan kok di-share). Salah, aku cuma pingin cerita kesengsaraanku. Ternyata, walaupun disadari sejak dulu, menunda-nunda pekerjaan memang nggak baik. Buktinya, sekarang ini terasa banget. Yang paling terasa itu, tugas bikin sistem informasi akademi sama tugas mata kuliah agama. Untuk SIAKAD itu sih, dasarnya aku memang males. Tapi...

Buat pembaca yang (mungkin) kuliah di tempat lain (bukan di UMC), pasti ngerasa tugas mata kuliah agama itu gampang. Buat yang muslim terutama, (kalo nggak salah) tugasnya gampang banget, kan sesuai sama agama-nya. Paling-paling nantinya tes baca Qur'an atau hafalan surat atau hadist. Tapi di UMC, karena multi agama, tugas mata kuliah agama tuh, ini :

  • Bikin artikel tentang materi yang dipresentasikan dosen, trus dikirim ke majalah / tabloid / koran, dengan nilai maksimal 35% dari nilai akhir. (ini tingkatnya paling sulit, gimana bisa dimuat kalau artikelnya setengah-setengah. Artikel yang bagus aja kalau nggak punya koneksi percetakan ya sulit juga)
  • Buat tugas kelompok, bikin poster tentang materi yang ditentukan (kelompokku dapet materi judi), ditambah artikel tentang judi yang melengkapinya. Bobotnya juga 35%. Sudah gitu aku lagi yang disuruh ngerjain. Alasannya mereka bilang karena aku ini anak IT yang bisa Photoshop (di kelompokku), aku anak IT yang jadi Student of the Year, masa Student of the Year nggak bisa Photoshop, masa ini, masa itu.... Aaarrghh!!! Capek aku. Ya udahlah, aku kerjain aja. Aku cuma minta ide ke mereka aja. Tapi coba, waktu ngomongin ide aja kebanyakan anggota kelompok malah ngomong ngalor ngidul, ngomongin masalahnya sendiri. Terutama yang namanya Y**ny. Aduh, minta ampun ramenya.
  • Bikin refleksi iman, bobotnya 10%. Ini tergolong gampang. Tapi ya tetap, aku males ngerjainnya. Rencananya habis posting ini aku ngerjain semuanya.
  • Yang terakhir gampang banget. Tinggal aktif-aktifan aja waktu di suruh diskusi. Itu bobotnya 20% loh...
Yah, semua tugas itu harus dikumpulkan sebelum tanggal 7 Mei 2008. Sebelum itu, ada tugas mata kuliah database yang harus selesai "Hari Ini". Arrghh... Bingung mau ngerjain yang mana, ujung-ujungnya main game.

Tapi, di tengah kesibukan ini, ada tambahan kesibukan yang menarik. Bareng 3 orang lain, salah satunya dosenku sendiri (yang ngajak sih...), lagi bikin website buat demo ke sekolah atau rumah sakit yang butuh website. Nantinya kalau sukses 1 website bisa sampai 5 juta loh. Kalau mau lihat di http://www.mstudio7.com. Doain sukses yah!!!

0 komentar: