14 Maret 2008

Eye Candy 5.1

Nah, buat yang butuh filter-filter tambahan photoshop, aku mau nge-share plugin yang menurutku cukup bagus. Mungkin para photoshoper sudah banyak yang tahu tentang plugin ini. Yup, nama plugin ini adalah Eye Candy.


Eye Candy adalah salah satu plugin buatan Alien Skin yang sudah cukup merajalela sejak zaman keemasan photoshop (nggak tahu pastinya sih...). Pertama kali aku pakai filter ini kalau nggak salah waktu SMA kelas 1. Waktu itu masih Eye Candy versi 3. Semenjak itu kalau lagi ndesain ato iseng-iseng main photoshop pasti nggak akan melewatkan manfaat filter ini. Belum lama makai versi 3-nya, ada temanku yang punya versi 4-nya, dengan nama Eye Candy 4000. Wah, lebih sangar lagi tuh filter-filternya. Nggak lama setelah itu aku malas main-main dengan om photoshop (Photoshop yang CS aja nggak sempat nyoba).


Waktu jiwa photoshopku balik lagi, aku langsung makai Photoshop CS2. Nah, waktu itu juga aku dapat versi ke-5 Eye Candy. Di versi lima ini kebagi jadi 3 jenis, yaitu Eye Candy 5 Impact, Eye Candy 5 Nature, dan Eye Candy 5 Textures. Ketiga filter itu benar-benar menjadi sesuatu yang primer dalam hal photoshopku. Tapi, di versi 5 ini aku ngerasa ada beberapa filter penting di versi 4 yang hilang. Jadinya sekarang ini aku juga meng-install versi 4-nya. Lihat aja di screen captureku. Nah, di dalam pack yang aku upload ini isinya :

  • Alien Skin Xenofex 2.12
  • Alien.Skin.Eye.Candy.5.1.0.Impact
  • Alien.Skin.Eye.Candy.5.1.0.Nature
  • Alien.Skin.Eye.Candy.5.1.0.Textures
  • Alien.Skin.Snap.Art.1.0.0
Yang Eye Candy 4000-nya sengaja nggak aku masukkan karena itu versi yang lebih rendah (bilang aja kalau memang lupa!!). Tapi buat yang pingin nyoba atau butuh Eye Candy 4000, bisa post comment, ntar aku upload juga.

Cara meng-installnya juga sama kayak biasanya, tinggal download di :
http://www.mediafire.com/download.php?pyw9xuhwdji
password : hq-advanced.blogspot.com

Setelah itu di-extract, dan jalankan installernya. Aku lupa yang mana, tapi ada yang default directory-nya nggak ada. Saranku sih, semua filter itu install aja di .../Adobe Photoshop CS2/Plug-Ins, biar tertata rapi.


Nah, untuk posting berikutnya aku masih bingung nih mau apa. Buat yang butuh software tapi males browsing kasih comment aja yach.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bos eye candy yang 4000 mana?, klo wes di pos tolong kasih tau aku di unis_pirlo@yahoo.co.id, okkk???,, thanks sebelumnya..