23 Maret 2008

Amplitube 2.1.2

Nih, susahnya jadi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Minta dibeliin efek gitar (soalnya gitar listrik sudah ada, pinjam), eh, ternyata gitarnya diambil sama yang punya. Jadinya malah beli gitar listrik dulu dengan dana yang ada. Yah, nggak bisa berkembang donk aku... Tapi ternyata ada software ini nih, Amplitube, buat yang nggak punya efek gitar atau buat yang iseng-iseng pingin main musik digital.

Amplitube berfungsi benar-benar seperti gear gitar. Ada tuner, stomp box effect, amplifier, cabinet, dan rack. Tiap bagian juga ada banyak jenis.

Nih, salah satu model stompbox-nya :


Nih, salah satu model ampli-nya :


Amplitube juga bisa digunakan untuk play lagu. Jadi bisa dipakai buat nyariin nada lagu tanpa winamp atau media player lain. Output yang dihasilkan pun juga bagus. Benar-benar seperti digital effect yang berada di dunia digital (alah...).

Sayangnya, perlu dilakukan pengaturan manual sample rate input sama output-nya, nggak bisa secara otomatis. Kalau nggak pasti suaranya bakal putus-putus. Trus, program ini juga punya latency yang cukup terasa. Bayangin, aku main pakai laptop (MSI S-271) dengan AMD Turion X2, ram 875mb saja masih ada latency (jeda antara input -memetik senar gitar- dengan output yang dihasilkan). Padahal setting-annya sudah aku atur sedemikian rupa. Dan lagi, program ini kayaknya sulit buat musisi panggung. Soalnya kan biasanya switch efek pakai kaki, nah, ini harus pakai mouse, nggak ada cara buat assign shortcut-nya.

Ya udah, yang penting coba dulu deh. Nih link downloadnya :
http://www.mediafire.com/download.php?zdnbguemlhl
password: hq-advanced.blogspot.com

Cara meng-installnya agak rumit. Habis di-extract pakai password yang bener, jalankan setup-nya. Setelah finish, masukkan serial number (cari di keygen). Jangan ditutup dulu keygen-nya. Jalanin sesuai prosedur. Aku lupa tapi kayaknya connect using another computer, trus copy product ID ke keygen. Setelah itu tinggal activate, selesai deh.

1 komentar:

lebert mengatakan...

boz gmn cara pakenya...kabel gitarnya di colokin kekomputer abis tu..kog ga ad suaranya y????maklum aku gabtek bales ke emailku ya ..natha_rockz@yahoo.co.i makasi sebelumnya.... brurr