20 Juni 2008

Dapat juga akhirnya....

Akhirnya, setelah sekian lama (nggak juga se...), penantian ini (mananya yang menanti..), dapat project yang beruang juga. Dari seorang dosen, yang juga pengarang buku, dapet project bikin buku pelajaran anak SMP materi Teknologi Informasi. Aku kebetulan dapat yang bagian kelas 8 yang artinya materi spreadsheet (Word sama Excel). Dan ternyata, kalau selesai ntar hasilnya lumayan loh, sampe lebih dari 3 juta. Itu awalnya doank, belum royalti-nya. 8% dari harga netto. Lumayan lah. Contoh hitungan :
Anggap laku 5.000 buku. Harga netto 7.000. Nah, 7.000 x 5.000 = 35.000.000. Kalo 35juta x 8% = 2.800.000.
Kalo yang beli pemerintah cuma 4%. Dari hitungan di atas berarti 1.400.000.

Buat aku yang notabene orang nggak punya, nih udah sangat membantu. Kebetulan bentar lagi ada pameran alat musik. Hehe, jadi kepingin beli nih. Paling nggak ampli gitar. Bukan itu!!! Yang penting di sini adalah aku jadi punya pengalaman nulis buku yang bener-bener bakal dibaca orang. Emang sih, penerbitnya nggak terlalu meyakinkan, soalnya baru sih. Tapi aku berharap dengan ini aku bisa punya sekedar portofolio untuk berikutnya. Cos rencananya aku mau bikin buku juga habis lulus kuliah.

Masalahnya sekarang (sebenernya bukan masalah sih), aku jadi sadar pentingnya punya rekening sendiri. Buat transfer uang kek, ato buat paypal. Rencana-nya sih, sambil kuliah juga kerja freelance. Temanku aja bisa, kenapa aku kok nggak. Nggak boleh dibiarkan. Misi sekarang adalah belajar dulu selama liburan (sambil ngerjain tuh buku), sambil lihat prospek apa yang bisa aku dapat dari pelajaranku itu. Doain ya...

Sekarang nih kayaknya nggak bisa main game dulu. Yah, padahal udah download rom nds macem-macem nih. Tapi prioritas harus ke buku. Tadi aja habis dapet project ini langsung dikasih oleh-oleh buku Word'97 yang tebalnya hampir 1000 halaman. Bahasa inggris lagi. Jadinya ya harus memperdalam ilmu tentang produk Mi**osoft lagi nih. Itung-itung sekalian belajar bahasa inggris juga. Butuh e-book juga nih...

Ya udah lah, ntar kalau ada berita dilanjutin. Sekian dulu posting-nya.
-haqqi-

0 komentar: